Samsung Galaxy Anda Asli atau Palsu ? Begini Cara Membedakannya

Cara membedakan Samsung Galaxy Palsu dan Original
Samsung sekarang ini sedang merajai pangsa pasar smartphone android.  Dengan meluncurkan Samsung Galaxy dengan berbagai tipe, samsung menjadi pavorit para pencinta gadget.  Namun kepopuleran Samsung di kancah smartphon android  memicu orang yang tidak bertanggung jawab  membuat barang replikanya atau palsu. Penyebutan untuk smartphone Samsung Galaxy palsu sering kita kenal dengan supercopy, superking, gradeori dan lain-lain. Untuk produk Samsung Galaxy yang asli tidak terlalu jauh berbeda dengan produk super copy dari sisi fisik maupun menu yang ada didalamnya, hal inilah yang sering membuat bingung para pengguna awam dalam membedakannya. Namun yang namanya barang replika atau palsu tentunya masih memiliki ketidaksempurnaan / cacat dibandingkan dengan produk samsung Galaxy yang asli.  Di Indonesia sendiri tidak sedikit pula yang sengaja membeli produk palsu / super copy dengan alasan karena memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan produk aslinya. Karena harga dari produk replika sendiri hampir separuh harga produk aslinya. Bagi anda yang ingin membeli produk Samsung original, admin akan memberikan ulasan tentang cara membedakan Samsung Galaxy original dengan Samsung palsu.

1. Harga
    Harga Samsung Galaxy yang original tentu lebih mahal dari barang yang supercopy, dan terpaut selisih yang cukup jauh, bahkan lebih dari 50% dari harga aslinya.
2. Kondisi fisik saat membeli baru.
HP Samsung asli selalu “dikelilingi wrapping plastik dengan logo Samsung” ketika membeli dalam kondisi baru. Sedangkan pada samsung galaxy replika/ palsu/ supercopy tidak memilikinya.
3. Jarak tombol home dengan LCD.
Jarak tombol HOME dengan menu LCD pada samsung galaxy asli / original lebih dekat dibandingkan dengan jara tombol home ke LCD yang ada pada samsung galaxy replika/ palsu.
4. Kelengkapan isi dosbook.
Saat anda membeli hp samsung baru, cek kelengkapan yang ada didalam dosbook anda, pastikan didalamnya terdapat buku panduan, earphone, cadangan earbud, batrei, kabel usb, charger, dan yang paling penting serta wajib ada adalah kartu garansi resmi dari samsung yang tertempel stiker hologram SEIN.
5. Segel pada batrei dan body dalam. Pastikan segel atau hologram yang tertempel pada batrei dan body bagian dalam hp anda merupakan hologram 3 dimensi yang bertuliskan samsung, dan juga bsia menjadi tulisan SEIN ketika dilihat dari sudut yang lain.
Cara membedakan Samsung Galaxy Palsu dan Original

6. Ketajaman gambar. Hal ini yang sering mengecoh konsumen jika konsumen belum pernah memiliki smartphone samsung galaxy asli. Perlu anda perhatikan ketajaman gambar dan resolusi pada samsung galaxy asli jauh lebih jernih dibandingkan samsung galaxy versi china/ replika.
7. Bahasa
Hal yang biasanya mencolok pada smartphone supercopy/kloning/tiruan/palsu ialah masih masih menggunakan bahasa Cina di bagian aplikasi dan setings/pengaturan.
8. Nomor IMEI.
Pastikan anda mengecek IMEI nya dengan nomor IMEI yang ada pada kardus dusbuk nya. Caranya ialah tekan angka *#06# pada menu panggilan. Jika nomor imei tidak muncul/ berbeda dengan dosbook sudah pasti hp tersebut merupakan hp samsung palsu/ supercopy.
9. Tombol Home.
Tombol home yang ada pada smartphone samsung galaxy asli jauh lebih empuk dibandingkan dengan samsung galaxy palsu yang terkesan keras dan kadang juga berbunyi/ tidak nyaman ketika ditekan.
10. Cek software.
Jika memungkinkan diperbolehkan oleh pihak penjual, usahakan sebelum anda membelinya sambungkan hp ke wifi dan download aplikasi AnTuTu atau Genunine galaxy. Setelah anda install aplikasi tersebut akan langsung ketahuan hp tersebut asli resmi dari samsung ataukah palsu. Karena jika hp tersebut palsu/ supercopy akan muncul “Unknown Device” (tidak terbaca series hp nya).

Agar anda tidak tertipu dengan membeli smartphone palsu, hindari pembelian smartphone melalui online, dan satu hal yang perlu anda perhatikan adalah jangan tergiur dengan harga yang murah.  Teliti sebelum membeli adalah kuncinya, jangan sampai anda menyesal dibelakang hari. 

Sumber : http://www.aplikasiaja.com/
  

0 comments:

Post a Comment